Pages

Minggu, 25 Juli 2010

Indonesia

dari judulnya aja kalian pasti tau aku bakal cerita tentang apa ..
bukan , saya tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang pelajaran geografi karna saya anak IPA .. haha (mau smbong ceritanya)

kalo cerita tentang Indonesia yg punya banyak pulau, kalian pasti udah tau ..
kalo cerita tentang PET SOCIETY yg pernah bikin event Indonesia, aku udah pernah cerita..

jadi aku mau cerita apa tentang Indonesia?

tidak lain tidak bukan adalah GAME .. haha

apakah kalian pernah main parampaa land?
wah rugi kalo belom maen ! haha
kenapa eh kenapa?
gamenya tuh keren banget!
tenang aja kalo kalian ngga bisa bahasa inggris..
kenapa? karna ini games yg dibuat orang Indonesia dan bahasanya bahasa Indonesia..
tapi bukan game yg ecek2 dan memalukan !
kenapa? karna orang luar aja pada belajar bahasa Indonesia cuma gara2 ini games ..
nahlo.. keren ngga tuh? :P

terus ada satu hal lagi yg membuat saya sedikit bangga :D
orang Indonesia tuh pinter2..
(yg saya omongin di Game loh ya, PET SOCIETY) haha
emang banyak orang luar yg bisa cheat ..
cuma gatau kenapa .. kok orang Indonesia yg bisa cheat lebih eksis daripada orang luar ya? hehe
punten nya sanen nga awonan.. (check google translate Sunda > Indonesia :P)
contohnya aja kan ada tuh orang Indonesia yg bisa cheat dye .. mereka jual pake pulsa aja laku .. nah ada temen aku orang luar jual wig pake 999 item kok kaga laku2 aku liat hehe :D
ya emang mgk karna dia spanisch.. dan aku juga ribet kalo mau beli sama dia :D
tapi dia masuk STL aku :D

oia balik lagi ke Indonesia ..
nah kan dia jual tuh ke MILIDEAAL , terus ada orang luar yg nnya kalo dia bisa ngga beli wig itu? padahal di keterangannya ditulis kalo transaksi menggunakan pulsa..
nah emang si bule tau provider kita? haha dijamin kaga tau dah :P
terus aku lupa nih mereka ngomongin apaan dulu , pokoknya gatau karna si yg jualnya make bahasa Indonesia ke pembeli yg lain, gatau si bule ngga di waro, gatau ada pembeli lain yg bilang 'for Indonesia only', gatau si bule kreatif banget sampe akhirnya dia nnya pake bahasa Indonesia..
nahlo .. haha
sperti biasa, bahasa Indonesia mereka pastinya baik bukan yang benar ..
Pak Zainal said, "bahasa yg baik adalah bahasa yg sesuai kaidah atau aturan, dan bahasa yg benar adalah bahasa yg sesuai dengan suasana atau kondisi"
lucunya lagi =
Si bule (SB) = bisakah saya juga membelinya?
Si orang Indonesia (SOI) = maaf sebetulnya saya tidak ingin menjualnya.. tapi jika kamu punya rare item saya bisa menjualnya .. (sebenernya dia ngomongnya ngga gini banget , cuma aku lupa hehe)
SB = baik .saya akan menambahkan anda daftar pertemanan saya .kemudian saya akan masuk ke kampung pertemanan peliharaan saya..
SOI = kamu menggunakan google terjemahan ya?
SB = ya. bisakah saya membelinya juga?
....

wahahaha pokonya yg paling aku inget mah yg itu 'saya akan menambahkan anda daftar pertemanan saya .kemudian saya akan masuk ke kampung pertemanan peliharaan saya'
wakakak ngakak tingkat dewa inimah ..
dan lebih bodornya lagi mah SOI teh malah nnyain dia make google terjemahan ato ngga.. haha

oia ada beberapa temen plurk aku yg orang luar juga pada belajar bahasa Indonesia loh .. ada yg karna ibunya juga orang Indonesia (dia orang taiwan) terus ada juga yg karna dia suka sama bahasa Indonesia (dia orang jepang)..
tapi yg dia suka dari bahasa Indonesia itu ternyata bahasa bakunya, bukan bahasa kita sehari-hari.. aneh emang karna kita biasanya lebih seneng make bahasa sehari2..
terakhir kali aku ngobrol sama dia sih dia lagi ada di Bali , sama kakaknya ..
katanya kakaknya belajar di Bali, entah dalam arti belajar ato kuliah ..

sudahlah cukup sekian dan trimakasih .. hehe

flyingdutchgirl *

2 comments:

hilmanabila! mengatakan...

teh uca udah aku follow,maaf telat soalnya aku kira udah di follow taunya belum :)) makasih ya sebelumnya udah nge follow aku. Oh iya blognya bagus eeey :-bd

ucaucakuro mengatakan...

haha makasih hilma :))

Posting Komentar

komen yaaa :)

http://emo.huhiho.com flyingdutchgirl *

Snake