Pages

Selasa, 04 Mei 2010

hachiko - a dog story

hey hey hey :D
aq baru aja beres liat hachiko a dog story ! (telat!)
hmm kereeen sedih banget :'(

aku liat yg versi inggrisnya sih , yg jepangnya aku belum liat

review dikit ah :D

Hachiko adalah anjing jenis Akita, jenis yg langka..
Hachi dlm Bahsa Jepang artinya angka 8, angka keberuntungan. (angka fav uca XD)
mungkin dia anak ke 8 (who knows)
scra simbol angka 8 itu artinya naik ke surga lalu turun ke bumi

FYI, para Shogun dulu memelihara anjing2 Akita untuk berburu dan bertempur, semacam anjing prajurit.

asal mula Hachi masih misterius. karena tak ada seorangpun yg tw darimana asalnya.
dulu, di kota tempat kakek itu hidup..
hachi muncul di stasiun kereta.
disitulah crita mereka bermula..

akhirnya karena si kakek ga nemuin pemiliknya dan dia ga tega ngebiarin si Hachi sendirian di luar.. dia ngerawat hachi di rumahnya ..
tapi, istri kakek itu kayanya ga suka anjing deh, terus mereka masang iklan 'anjing hilang' di semua tempat..
suatu ketika ada yg nelfon, katanya sih yg punya tu anjing..
istrinya itu udah seneng, tapi ngeliat anaknya sama ayahnya yg sayang banget sama Hachi akhirnya dia bilang ..
"maaf ,anjing itu sudah menemukan pemiliknya"

nah suatu hari Hachi diem2 ngikutin kakek itu berangkat kerja, pas di stasiun akhirnya si Hachi ketauan ..
dia di suruh balik sama majikannya, eh dianya ga mau ..
akhirnya si kakek itu balik lagi ke rumah buat nganterin si Hachi ..


jam lima sore ..
tepat di depan stasiun Hachi menunggu sang Kakek ..
si kakek kaget ..
"apakah dia sudah lama disini?" tanya kakek pada penjual hot dog (gue lupa namanya)
"tidak, dua menit yang lalu .."

dan akhirnya setiap hari -jam lima sore- si Hachi nunggu si kakek itu terus di depan stasiun..
smua orang yg lwat di situ heran ..
sepintar itukah?

oia si kakek sll berusaha ngajarin si Hachi maen lempar bola, tapi si Hachi ga mau ..
tapi si kakek sll berusaha buat ngajarin si Hachi ..
tp ttep aj dia ga mau ..

suatu hari, waktu si kakek berangkat kerja, tumben2an si Hachi ga mau ikut ..
si kakek juga heran..
udah di bujuk2 tp ga mau ..

berangkatlah si kakek tanpa Hachi ..

ternyata hachi balik ke kandangnya , bawa bola ..

pas nympe di stasiun semua orang pada kaget .. "kemana Hachi?"

dan kemudian jengjengjeng ...
hachi dateng !
bawa bola ..
si kakek seneng . terus dia ambil bolanya , lempar ..
dan hachi ngambil itu bola !

wow!
pertama kalinya !!

si kakek seneng banget sampe ngeliatin ke semua orang di stasiun ..

terus pas si kakek mau naik kereta ..
hachinya ngegonggong ..
kayak yg ngasih tau si kakek "jangan pergi kek"
tapi akhirnya si kakek pergi (yaiyalah gue dapet duit darimana? XD~)

ternyata pas si kakek ngajar, dia meninggal ..

jam lima sore ..
hachi kembali ke stasiun ..
terus nunggu si kakek ..
bertahun-tahun ..
dan sampai kapanpun Hachi ga akan pernah ketemu lagi sama si Kakek :'(

hmm lanjutannya liat sendiri aja ya ..
sedih banget .. itu sih cuma garis besarnya aja ..
durasinya ga nyampe 2 jam kok..
aq punya soft copy-nya .. kalo mau ntar aq kirim via email :D

oia ini yg di sampein sama cucunya si kakek di film Hachiko versi inggris:
"aku tidak ingat kakekku, dia meninggal saat aku masih kecil.
"tapi saatku mendengar tg dia dan Hachi, aku merasa spt mengenalnya.
"mereka mengajarkan aku arti kesetiaan sejati. dan agar ku tdk lupa akan mreka yg mengasihiku.
"karena itulah Hachi akan slamanya mjd pahlawanku.."

MY HERO
HACHIKO


for your information :
The real Hachiko was born in Odate Japan in 1923
When his master, Dr. Eisaburo Ueno, a professor at Tokyo University died in May, 1925,
Hachi returned to the Shibuya train station the next day and for the next nine years to wait.
Hachiko died in March 1935
Today, a bronze statue of Hachiko sits in his waiting spot outside the Shibuya railroad station.



Hachiko yg asli lahir di Odate Jepang th 1923
Tuannya, Dr.Isabura Ueno, professor di Universitas Tokyo, meninggal Mei 1925
Hachi kembali ke Stasiun Shibuya setiap hari selama 9 tahun untuk menunggu tuannya.
Hachiko wafat Maret 1935
Skg ada patung hachiko sedang duduk di tmpat dia biasa menunggu di stasiun Shibuya.



http://emo.huhiho.com flyingdutchgirl *

0 comments:

Posting Komentar

komen yaaa :)

http://emo.huhiho.com flyingdutchgirl *

Snake